TNI dan Warga Desa Jugosari Gotong Royong Bantu Pengecoran Masjid Al-Hidayah


Lumajang, (DOC)–
Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan, yakni tertuang di tugas Pokok TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam (Binter) Pembinaan Teritorial salah satunya membantu pemerintah, Perbantuan kepada Polri dan membantu kesulitan rakyat.


Hal tersebut dikatakan oleh Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Baidlowi Abdullah, saat memimpin personel melaksanakan karya bakti bersama anggota Zipur 10/JP serta warga setempat, membantu melakukan kegiatan pengecoran Masjid Al-Hidayah Dusun Karangrejo Desa Jogosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/1/2022).


Baidlowi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tertuang dalam tugas pokok TNI, yang merupakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam bidang Bakti TNI untuk membantu kesulitan rakyat, yang merupakan tujuan Tugas TNI dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah.


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan tugasnya sebagai Aparat Teritorial dalam hal ini Koramil sebagai mitra pemerintah desa dan masyarakat yang selalu siap membantu kesulitan rakyat, salah satunya adalah membantu pengecoran masjid Al Hidayah bersama warga.


"Ini merupakan kaitannya dengan tugas Pokok TNI yaitu Binter Wilayah, dengan penjabaran kedekatan TNI rakyat tetap terjalin dengan sikap kegotongroyongan juga tetap terbangun,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Kusun Karangrejo Desa Jugosari Ibnu Abdilah menerangkan, bahwa dilaksanakannya kegiatan pengecoran yang melibatkan Personel Koramil Candipuro dan anggota Zipur 10, dengan harapan bisa disamping menambah kedekatan antara TNI dan rakyat, juga kegiatan membantu pengecoran dapat dilakukan dengan waktu yang tidak lama.


“Kami juga berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu dalam kegiatan melaksanakan karya bakti membantu pengecoran masjid Al Hidayah ini, yang mana bisa mendukung warga kami, sehingga dapat memotovasi warga untuk melakukan kegiatan pengecoran secara bergotong-royong dengan semangat,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/