Tekan Penyebaran Covid-19, Personel Koramil Klakah Berikan Imbauan Protokol Kesehatan


Lumajang, (DOC) -
Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Pelda Agus Karnain, mengimbau kepada masyarakat Klakah untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 yang masih belum berakhir.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan sosialisasi dan imbauan bersama anggota, diarea sekitaran jalan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022).

Agus menyampaikan, bahwa pihaknya meminta kepada masyarakat Klakah untuk lebih meningkatkan disiplin diri melaksanakan Prokes, serta  penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas atau bepergian dan menghindari kerukunan) dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Upaya kegiatan kami ini bertujuan untuk mengimbau kembali, dimana masyarakat agar lebih meningkatkan disiplin dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak lengah dan terlena akan bahaya pendemi ini dapat dicegah," ujar dia.

Ia menambahkan bahwa, disamping gencar sosialisasi Prokes pihaknya juga melakukan sosialisasi warga yang mempunyai anak umur enam sampai dengan sebelas tahun diimbau untuk melaksanakan vaksinasi.

"Kami mengimbau kepada  masyarakat untuk lebih meningkatkan kepatuhan disiplin Prokes, serta tak kalah pentingnya kami imbau bagi orang tua yang memiliki putra-putri umur enam sampai dengan sebelas tahun, untuk melaksanakan suntik vaksin di Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/