Satlantas Polres Lumajang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Al Ikhlas


Lumajang, (DOC)-
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Lumajang menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Jumat (21/1/2022). Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah terhadap dalam percepatan vaksinasi.

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Dasar Al Ikhlas Lumajang Jalan Bengawan Solo, Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Sekitar kurang lebih 360 pelajar SDN Al Ikhlas menerima vaksin dosis pertama.

Dalam kegiatan tersebut, satlantas memberikan sosialisasi Dikmas Lantas dan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada pelajar SD Al Ikhlas.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan guna mendukung percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Harapan kegiatan ini dapat mempercepat vaksinasi terhadap anak 6-11 tahun. Kita berharap vaksinasi ini bisa mencegah dampak Covid-19 dan varian baru yaitu Omicron," katanya.

Bayu menjelaskan, vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian Polri agar anak usia 6 sampai 11 tahun terhindar dari Covid-19 dan tercipta herd immnunity agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka  (TPM) dengan aman.

"Karena pembelajaran tatap muka (PTM) di Lumajang sudah diberlakukan. Diharapkan bisa membantu kekebalan tubuh bagi anak terhadap paparan virus corona," pungkasnya.




https://picasion.com/