Satlantas Polres Lumajang Buka Layanan SIM Keliling Khusus bagi Korban Erupsi Gunung Semeru


Lumajang, (DOC)-
Satlantas Polres Lumajang bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim akan membuka layanan SIM keliling bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan layanan SIM keliling akan dilaksanakan pada Rabu (12/1/2021) bertempat di Alun-Alun Kecamatan Lumajang mulai pukul 08.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan, tujuan kegiatan layanan SIM keliling ini menyasar bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru karena banyak kartu Surat Ijin Mengemudi (SIM) hilang dan rusak.

"Sasaran utama adalah warga yang terdampak, karena pastinya banyak yang kehilangan kartu SIM. Maka untuk itu saya buka layanan," katanya saat dikonfirmasi.

Bayu mengatakan, kegiatan SIM keliling ini akan memberikan layanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) dan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang hilang atau rusak.

"Khusus masyarakat terdampak awan panas Guguran Gunung Semeru syaratnya adalah melampirkan surat vaksin Covid-19, foto kopi KTP," ujarnya.

Namun bagi masyakarat yang melakukan perpanjangan SIM, persyaratannya melampirkan surat vaksin Covid-19, KTP asli dan fotocopy sesuai pemilik SIM dan SIM asli yang lama dan masa berlakunya habis

"Jika KTP tidak ada dapat diganti dengan surat keterangan dari RT,RW atau dari desa," terangnya.

Selain iti, pelaksanaan SIM Keliling juga akan menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum divaksin karena seluruh pelayanan SIM harus melampirkan surat vaksin Covid-19.

"karena karena seluruh pelayanan SIM harus melampirkan surat vaksin Covid-19," pungkas Bayu.


https://picasion.com/