Ratusan Siswa SDN Ditotrunan 01 Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19


Lumajang, (DOC)
-Ratusan siswa usia 6-11 tahun antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di SDN Ditotrunan 01 Kota Lumajang, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Kegiatan vaksinasi untuk anak-anak juga dilaksanakan di Loby Mapolres Lumajang.

Kegiatan vaksinasi digelar di SDN Ditotrunan 01 Lumajang dipantau langsung Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun tersebut digelar guna mendukung terbentuknya herd immunity pada anak dalam rangka pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Sekarang di Lumajang sudah berlangsung PTM 100 persen, tentunya semua pelajar wajib mendapat vaksin, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Polri dalam hal ini Polres Lumajang sangat mendukung program ini, dengan salah satunya menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, kita mulai hari ini,” ungkapnya.

Harus ada jaminan kesehatan dan imunitas terhadap anak dari bahaya paparan virus covid-19. Salah satunya adalah dengan memberikan vaksinasi.

"Dengan pemberian vaksinasi bagi anak-anak diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19," harap Eka.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi baik untuk Lansia, umum, dan anak-anak usia 6-11 Tahun.

“Tentunya kami menghimbau agar masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah ini, utamanya bagi anak-anak yang sekarang ini sedang dilaksanakan secara serempak, sehingga nantinya pelaksanaan PTM juga segera bisa terlaksana,” himbaunya.

Ia menambahkan, Polres Lumajang juga menggelar vaksinasi Booster atau Vaksinasi Dosis Ketiga di loby Mapolres Lumajang.

“Mulai tadi pagi hingga 2 hari kedepan, vaksinasi booster atau dosis tahap ke-3 akan kami berikan untuk anggota Polri dan ASN, selain itu vaksinasi ini juga untuk anak-anak mereka yang berusia 6 hingga 11 tahun dengan diberikan dosis pertama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Eka Yekti mengatakan, hasil giat pelaksanaan vaksinasi oleh tim Urkes Polres Lumajang dengan capain dua tim hari ini ada 874 dosis.

"Untuk dosis 1 untuk anak-anak ada 419, sedangkan dosis 3 booster ada 455," pungkasnya.(Imam)




https://picasion.com/