-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ratusan Anak Sekolah Dasar di Kebonsari Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

, Selasa, Januari 25, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Personil TNI Koramil 0821/19 Sumbersuko Lumajang Sertu Rudi Hariyanto bersama Babinkamtibmas setempat Bripka Agung Mardiko, melakukan healing dan pendampingan pada kegiatan vaksinani pada anak usia 6 - 11 tahun di SDN Kebonsari, Selasa (25/1/2022).

Ada 240 anak didik ( pelajar ) mengikuti pelaksanaan vaksinani saat itu, senada percepatan dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan sumbersuko.

Vaksinasi yg diberikan adalah jenis obat Sinovac. Semoga dalam vaksinasi ini bisa memberikan imun bagi tubuh, agar bisa menghambat penularan dan terjangkitnya covid-19 di wilayah.

Sertu Rudi Hariyanto mengakui, banyak walimurid atau orang tua tidak setuju. Akan tetapi dengan pemberian dan pemahaman terkait vaksinasi anak, akhirnya banyak siswa yg antusias ikut vaksin dan orangtua juga ikut mendampingi.

"Perlu pemahaman pada wali murid, tentang vaksin. Tentu kita ketahui bersama banyak kabar yang tidak jelas ( hoax ) tentang vaksin, yang dampaknya menggerus tingkat kepercayaan masyarakat, cenderung membawa kekhawatiran," ungkapnya.

Kegiatan dilakukan secara bergiliran, dibantu oleh dewan guru dan didampingi orang tua, sehingga pelaksanaan bisa efektif sekaligus berjalan maksimal.

"Dari total anak didik, keseluruhan mendapatkan vaksin," imbuh dia.

Selesaikan ia mengingatkan, akan pentingnya penerapan pola hidup sehat berlandaskan pada protap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Menurutnya, hal itu akan menunjang maksimalnya capaian tingkat ketahanan tubuh di tengah mewabahnya virus.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Anak Sekolah Dasar di Kebonsari Antusias Ikuti Vaksinasi Anak
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler