-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Operasi Yustisi di Tempursari, TNI Libatkan Unsur Masyarakat

, Sabtu, Januari 29, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terus digencarkan oleh aparatur negara, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 

Seperti halnya dilakukan TNI Koramil 0821/18 Tempursari, dengan melibatkan  unsur masyarakat dalam operasi yustisi yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/1/2022)
 

Sersan Mayor Harun Sumitro mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai wujud upaya meminimalisir penyebaran virus Covid - 19 di wilayah Kecamatan Tempursari.

"Kegiatan ini sudah beberapa kalinya dilaksanakan, ini  merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah kamu lakukan sebelumnya, dalam upaya menertibkan masyarakat pada protap protokol kesehatan dalam tujuan untuk mencegah penyebaran virus," ucapnya.
 

Harun menuturkan, pola hidup taat pada protokol kesehatan meliputi perilaku memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah bilamana tidak ada kepentingan.

"Dalam kegiatan, kami berlandaskan pada humanis. Bertekad memberikan pemahaman, sehingga masyarakat mengerti dan berbuat itu dengan sadar diri, bahkan tertanam sikap yang patuh," terangnya. 

Lebih lanjut, Harun menambahkan Jika kegiatan dilakukan berkala, di tempat - tempat yang dianggap memicu kerumunan, atau tempat umum, berikut tempat lain yang sudah dipetakan sebelumnya.

"Kami juga berterima kasih kepada unsur masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, dalam ranahnya menjadi relawan dengan turut serta menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya penerapan pola hidup sehat di tengah mewabahnya virus Covid - 19 saat ini," tuturnya.

Selebihnya sama Harun berharap kekompakan dan sinergi akan terus terjalin di waktu kedepan. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Operasi Yustisi di Tempursari, TNI Libatkan Unsur Masyarakat
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler