Mudahkan Penyaluran Bantuan, 142 Pengungsi Dipindahkan ke SMP Negeri 2 Pronojiwo Lumajang


Lumajang, (DOC)
– Untuk mempermudah upaya membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, sebanyak 142 pengungsi yang berada di SD Negeri Supiturang 4 dipindahkan ke SMP Negeri 2 Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/1/2022).

Dalam pelaksanaan pemindahan tersebut, Komandan Koramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, bahwa pemindahan tersebut dilakukan, selain untuk mempermudah penyaluran bantuan, juga untuk mempermudah memantau kondisi kesehatan serta menginventarisir kebutuhan pengungsi.

“Pemindahan korban terdampak dari SD Negeri Supiturang 4, untuk dijadikan satu tempat di SMP Negeri 2 Pronojiwo tersebut, untuk mempermudah petugas dalam memantau kondisi kesehatan dan menginventarisir kebutuhan mereka selama di lokasi pengungsian,” ujar dia.

Selai itu, disampaikan Dedy, bahwa jumlah pengungsi di SMP Negeri 2 Pronojiwo yang sebelumnya sejumlah 114 orang, setelah ada pemindahan dari SD Negeri Supiturang 4 tersebut jumlahnya menjadi 256 orang.

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut, upaya petugas dalam membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru dapat lebih maksimal.

“Semoga dengan dijadikan satu tempat, upaya petugas dalam membantu korban terdampak erupsi Semeru dapat lebih maksimal,” harapnya. (Pendim 0821/Phie)

https://picasion.com/