-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Gelar Pelatihan PPGD Korban Laka Lantas

, Kamis, Januari 27, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Satlantas Polres Lumajang menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Daurat (PPGD). Ini meminimalisir nyawa melayang dalam penanganan awal kecelakaan.

Kegiatan yang digelar di Timbangan Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang Kamis (27/1/2022). Diikuti anggota satlantas, Dokpol RS Bhayangkara, Dishub. Selain itu diikuti perwakilan Satgas Keamanan Desa (SKD), dan Banser.

Dalam kegiatan pelatihan PPGD polisi, SKD dan banser diberikan pelatihan tentang materi  penanganan pertama Korban Laka lantas oleh Dokter RS. Bhayangkara agar tidak terjadi fatalitas pada korban laka lantas yang dampat memperparah keadaan korban.

Selain itu memberikan penjelasan Pertolongan Pertama Gawat Darurat kepada perwakilan masyarakat sekitar daerah rawan laka dan Blackspot

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memberikan pelatihan kepada perwakilan masyarakat dan petugas kepolisian dalam penanganan pasca Laka Lantas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini menggugah kesadaran kepada masyarakat untuk membantu korban kecelakaan lalu lintas serta memberikan pertolongan pertama dengan cara yang benar,” jelasnya.

Bayu menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan PPGD tersebut adalah sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat berperan aktif dalam membantu korban kecelakaan guna mendapatkan pertolongan medis ataupun non medis sehingga bisa mengurangi fatalitas cedera yang dialami korban.

"Kita menggelar pelatihan ini sebagai upaya meminimalisir fatalitas pada korban laka, khususnya di jalur jalur blackspot,” jelasnya.(Imam)



Komentar

Tampilkan

  • Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Gelar Pelatihan PPGD Korban Laka Lantas
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler