Layanan SIM Gratis Untuk Penyintas Erupsi Gunung Semeru


Lumajang, (DOC)
-Paca kejadian erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu banyak warga kehilangan surat-surat penting salah satunya adalah Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dengan adanya layanan SIM keliling, masyarakat yang terdampak erupsi Semeru mendatangi Alun-Alun Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang untuk mengurusi sim yang hilang atau rusak, Rabu (12/1/2021).

Kegiatan layanan SIM Gratis bagi penyintas erupsi Gunung Semeru dilaksanakan oleh Dirlantas Polda Jawa Timur dan Satlantas Polres Lumajang bekerjasama dengan PT. Astra International Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo.

Layananan yang dibuka sejak pagi pukul 08.00 Wib warga berbondong-bondong datang ke Alun-alun untuk mengurusi SIM.

Selain membuka posko layanan SIM, juga membuka gerai vaksinasi yang digelar sekitar lokasi. Banyak warga yang datang mendapatkan suntikan vaksinasi kemudian mengurus SIM.

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, pelayanan SIM gratis untuk meringankan beban bagi warga terdampak erupsi semeru karena kehilangan SIM A dan C. Kegiatan ini bekerjasama dengan Auto 2000 Probolinggo.

"Bagi masyarakat yang ingin membuat SIM gratis ini harus menyiapkan foto copy KTP 3 lembar, kartu vaksin, serta keterangan SIM hilang atau rusak. Nantinya data tersebut akan kami cocokkan," ujarnya disela-sela meninjau pelayanan SIM Gratis.

Selain itu petugas juga menyediakan layanan gerai vaksin untuk masyarakat yang belum vaksin untuk mengurus perpanjangan SIM dan hilang serta rusak.

Sementara salah satu warga terdampak erupsi Semeru Budi Hartono warga Desa Sumberwuluh menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian telah memberikan layanan pengurusan SIM Gratis ini.

"Tidak ada biaya, gratis. Terima kasih untuk Polda Jatim, Kapolres Lumajang dan auto 2000 yang sudah membantu kami warga terdampak erupsi semeru," ungkapnya.

Layanan SIM gratis ini, akan digelar selama 3 hari kedepan.  Hari pertama digelar di Alun-alun Pasirian, Rabu (12/1/2021), hari kedua di Lapangan Penanggal Kamis (13/1/2021) dan terakhir di Bala Desa Candipuro pada Jumat (14/1/2021). (Imam)




https://picasion.com/