Kunjungi Lapas Kelas IIB Lumajang, Irjen Kemenkumham Berharap Santri Harus Berbuat Baik


Lumajang, (DOC)-
Inspektur Jenderal Kemenkumham mengunjungi Lapas kelas II B Lumajang, Kamis (13/1/2022) siang.

Kunjungan Kemenkumham untuk melihat para santri yang merupakan warga binaan pemasyarakatan Lapas Lumajang.

"Kami berharap  para santri harus berbuat baik, maka akan lebih tenang menjalani hukuman dan akan segera bebas," kata Inspektur Jenderal Kemenkumham R.I. Ir. Razilu.

Ia berharap agar para santri menjadikan pembinaan di dalam lapas sebagai ladang untuk menambah ilmu. Karena ilmu lebih berharga dari harta.

"Para santri binaan bersemangat menimba ilmu dan agar tetap tabah serta ikhlas dalam menjalani masa pidana di Lapas Lumajang," jelasnya.

Razilu menyampaikan, tahun 2022 lapas Lumajang dapat meraih predikat wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Saya berharap Lapas Lumajang terus berproses dalam pembangunan zona integritas dan dapat meraih predikat WBK," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pembinaan kepribadian di Lapas. Dan ada satu hal yang progresnya sangat bagus di Lapas Lumajang terkait dengan pesantren di Lapas.

"Bupati akan memberikan bantuan fasilitas untuk merenovasi masjid sekaligus membuat ruang-ruang untuk belajar daripada pesantren ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB, Edi Sigit Budiman mengatakan, Inspektur Jenderal Kemenkumham memberikan tadi memberikan penguatan-penguatan terkait WBK, yang dimana outputnya WBK adalah optimalisasi terhadap layanan kepada masyarakat.

"Kita akan evaluasi dan optimalisasi layanan untuk masyarakat, salah satunya yakni kunjungan virtual untuk warga binaan dan keluarga," ujarnya

Pihaknya akan mengevaluasi kebutuhan masyarakat, dan juga evaluasi layanan yang suadah sekarang ini.

"Kalau seandainya di evaluasi ada layanan-layanan yang masih dibutuhkan masyarakat tentunya kita akan kembangkan lagi," pungkas  Edi Sigit.(Mam)




 


https://picasion.com/