-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Imigrasi Seluruh Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru

, Minggu, Januari 23, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban. Banyak dari mereka kehilangan keluarga, harta benda dan tempat tinggal. Untuk meringankan beban, Petugas Imigrasi di seluruh Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan dalam wujud uang dan logistik Rp 200 juta diserahkan langsung elaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto kepada Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang Agus Triyono, di Pemkab Lumajang, Minggu (23/1/2022).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut,  Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang Drs. Agus Triyono, Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Chico Muttaqin
, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Malang Ramdani, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Indra Bangsawan, Kalapas Lumajang  Edi Sigit Budiman.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto mengatakan, pihaknya dari kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur memberikan bantuan dari ASN Imigrasi sejumlah 200 juta.

"Bantuan ini kita serahkan kepada pemerintah Kabupaten Lumajang. Mudah-mudahan sedikit membantu korban terdampak erupsi gunung Semeru," ujarnya.

Wisnu menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan dalam rangka bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-72.

"Bantuan uang tunai berasal dari donasi sukarela petugas imigrasi seluruh Indonesia dan yang bertugas di luar negeri. Donasi dikumpulkan di posko bantuan bencana pada Direktorat Jenderal Imigrasi," ungkapnya.

Wisnu berharap, bantuan uang tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan para warga setempat. Mulai dari selimut, lemari, kasur hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Bukan jumlah yang menjadi fokus kami, namun rasa kasih sayang yang ditunjukkan insan Imigrasi perlu diapresiasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepada Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang Agus Triyono menyampaikan terim kasih kepada Kemenkumham Jatim dan jajarannya yang telah memberikan donasinya kepada masyarakat Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021.

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami dalam membantu meringankan beban warga terdampak awan panas guguran. Kami akan segera menyalurkan bantuan tersebut untuk para para korban erupsi Semeru," tuturnya.(Imam)





Komentar

Tampilkan

  • Imigrasi Seluruh Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler