Cegah Klaster Baru, TNI-Polri Gucialit Terus Gelar Operasi Penegakan Disiplin Prokes


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya mencegah timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19, TNI-Polri Gucialit, terus menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022) malam.


Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit, Serma Bambang Priyo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin prokes masyarakat, sehingga tidak menyebabkan timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19.


"Di masa pandemi yang belum berakhir ini, kami sebagai aparatur kewilayahan akan terus mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menjalankan prokes, agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir dan tidak menimbulkan klaster baru," ujarnya.


Bambang juga menyampaikan, ikut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah.


Lanjut dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan menyisir beberapa titik lokasi rawan yang berpotensi menyebabkan kerumunan massa, seperti tempat wisata, cafe, pusat perbelanjaan dan pertokoan, serta warung-warung lesehan.


"Kita akan terus bersinergi melaksanakan penegakan disiplin prokes di wilayah Kecamatan Gucialit selama pandemi belum berakhir, sehingga upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 dapat segera terwujud," pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/