-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Cegah dan Minimalisisr Sebaran COVID-19 pada Anak, TNI di Lumajang Laksanakan Vaksinasi ke Sekolah

, Jumat, Januari 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Guna meminimalisir penyebaran COVID-19 pada anak, Kodim 0821 Lumajang bekerja sama dengan Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.02 Lumajang memberikan pelayanan vaksinasi ke sekolah tingkat dasar, salah satunya di SD Negeri Munder 01, Desa Munder Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/11 Yosowilangun, Lettu Inf kaulan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah, khususnya di lingkungan anak usia enam sampai sebelas tahun.

Kaulan juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita akan terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, agar masa pandemi yang saat ini masih melanda, dapat segera berakhir.

“Bersama Polkes 05.09.02 Lumajang, kita berikan pelayanan vaksinasi ke sekolah tingkat dasar yang ada di wilayah Kecamatan Yosowilangun. Untuk hari ini kita laksanakan vaksinasi di tiga sekolah dasar, yaitu SD Negeri Munder 01, SD Negeri Munder 03 dan SD Negeri Yosowilangun Kidul 03,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Administrasi Polkes 05.09.02 Lumajang, Peltu Mukti Wibowo mengatakan, bahwa pihaknya selaku tim kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), juga berkewajiban untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.

Lanjut dia, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di wilayah Kecamatan Yosowilangun saja, tetapi juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang, yang bekerja sama dengan koramil-koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang serta puskesmas setempat.

“Semoga dengan upaya ini, anak-anak sebagai generasi milenial penerus bangsa, dapat terjaga kesehatannya, dan memiliki imunitas diri yang kuat, sehingga tidak mudah terpapar bibit penyakit, terutama virus COVID-19 yang masih melanda bangsa di dunia, khususnya Bangsa Indonesia,” harap dia. (Pendim0821)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah dan Minimalisisr Sebaran COVID-19 pada Anak, TNI di Lumajang Laksanakan Vaksinasi ke Sekolah
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler