BINDA Jatim Sediakan 5.350 Dosis Vaksin Usia 6-11 Tahun


Lumajang, (DOC)-
Hampir setiap hari Pemerintah Kabupaten Lumajang mendatangi sekolah-sekolah dasar untuk melakukan vaksinasi. Kali ini giliran murid-murid SD Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ghozali menerima vaksin yang disediakan Badan Intelejen Negara (BIN) Jatim.


Pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah tersebut tidak sembarangan. Murid yang menerima suntik vaksin harus didampingi orang tua atau wali murid.


Kaposda BIN Kabupaten Lumajang Wawan yang mewakili Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, vaksin yang disediakan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang sebanyak 5.350 dosis. Dosis itu diperuntukkan untuk mengejar target vaksin untuk usia anak-anak.


"Kami mendukung Pemkab Lumajang ini segera memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen satu sesi," ujarnya.


Wawan melanjutkan, pagi tadi pihak Polres Lumajang juga menggelar apel persiapan pelaksanaan patroli motor penegakan protokol kesehatan. Tentu upaya tersebut harus didukung untuk mengantisipasi ancaman virus varian baru.


"Percepatan vaksin untuk pelajar ini harus tuntas. Karena kami mengantisipasi ancaman penularan virus varian baru," tambahnya. 


BINDA Jatim akan terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Lumajang menyasar beberapa titik potensi kerumunan untuk membuka gerai vaksin. Pihaknya menjamin ketersediaan vaksin di Lumajang mencukupi.


"Jangan khawatir kalau dosis vaksin habis, karena ketersediaan vaksin ini sekarang melimpah. Harapannya, warga yang belum menerima segera mendatangi gerai-gerai atau puskemas terdekat. Kita ciptakan herd immunity," tandasnya

https://picasion.com/