-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

BINDA Jatim Datangi Sekolah Dasar Setiap Hari Kejar Target Vaksinasi

, Sabtu, Januari 22, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Target sasaran vaksinasi untuk anak di Lumajang sejumlah 92.491 anak. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Badan Intelejen Negera (BIN) Jatim kolaborasi menuntaskan target tersebut.


Salah satu upaya untuk memenuhi target vaksinasi antara usia 6 sampai 11 tahun difokuskan ke sekolah-sekolah dasar. Kali ini giliran SDN di Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang menjadi sasaran.


Kaposda BIN Kabupaten Lumajang, Wawan yang mewakili Kabinda Jatim mengatakan, sejak beberapa hari yang lalu pihaknya menggandeng petugas vaksinator dari Dinas Kehehatan Lumajang mendatangi beberapa sekolah untuk membuka gerai vaksin.


"Tentu upaya ini merupakan komitmen kami mendukung penyelesaian target vaksin di Lumajang. Karena, secara serentak sasaran vaksin usia 6 sampai 11 tahu telah berjalan. Kami tidak ingin serapan vaksin untuk anak-anak itu rendah," ujarnya.


Wawan melanjutkan, potensi klaster penularan virus varian baru perlu diantisipasi. Sebab, cukup banyak sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen.


"Anak-anak perlu dijaga daya tahan tubuhnya. Karena mereka sekarang mulai berinteraksi dengan teman-temannya. Selain itu vitamin dan makanan bergizi juga perlu diberikan untuk menciptakan kekebalan komunal," katanya.


Vaksinasi untuk anak-anak ini memang mendapat respons positif dari sekolah. Sebagian besar anak-anak sangat antusias mengikuti progam tersebut. Namun, ada juga siswa yang harus menangis karena ketakutan.


"Ada siswa yang menangis dan menghindar. Itu memang dinamikasi progam vaksinasi di sekolah. Tetapi berkat dukungan gurunya dan petugas vaksinator, vaksin itu berhasil masuk ke tubuhnya," tandasnya.

Komentar

Tampilkan

  • BINDA Jatim Datangi Sekolah Dasar Setiap Hari Kejar Target Vaksinasi
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler