Bersama Warga, Babinsa Bersihkan Material Longsor


Lumajang, (DOC)
- Upaya Bersama warga dalam kegiatan pembersihan material longsoran guna memperlancar akses jalan masyarakat pengguna jalan.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Penawungan Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Imron Khambyah pada saat membantu warga setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor di jalan Dusun Karang Tengah Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Kamis (20/1/2022)


Imron juga mengatakan bahwa, tujuan dilakukan pembersihan  merupakan langkah untuk membuka aksen jalan penguhubung warga antar rukun Warda (RW) dan dusun yang merupakan akses jalan  warga setempat dalam beraktivitas  keseharian.


"Kegiatan kerja bakti ini kami lakukan disamping upaya awal dalam melakukan penanganan pembersihan demi aktivitas warga dalam kegiatan keseharian menuju ke sawah atau untuk mengantar anak sekolah dan lain-lain agar tidak terkendala, akan tetapi kami himbau warga untuk tetap berhati-hati," harap nya.


Sementara itu, Kepala Desa Penawungan Gilap mengatakan bahwa, tanah sisi jalan ini merupakan tanah yang rawan akan longsor apabila saat turun hujan yang sangat deras, ini bisa memicu longsor susulan, untuk itu kami ingatkan untuk warga sekitar agar lebih waspada.


"Terima kasih kami sampaikan kepada Babinsa, bisa meluangkan waktu dalam kegiatan ini, dan telah mensupport warga binaan kami melakukan kerja bakti secara bergotong royong sehingga material longsoran dapat cepat dibersihkan," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/