-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Antisipasi Luapan Air, Koptu Nyono Rangkul Warga Normalisasi Parit

, Rabu, Januari 26, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Keterlibatan Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang, kian maksimal dan intens disetiap sendi kehidupan masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satunya di bidang pencegahan bencana, seperti dilakukan oleh Koptu  Nyono Sunardi Babinsa Sumberjati Koramil Tempeh Lumajang, dengan melibatkan warga setempat membersihkan parit atau saluran air, Rabu (26/1/2022).

Diterangkan olehnya, kegiatan itu bertujuan selain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan, juga untuk menjaga kebersihan agar warga tidak mudah terserang penyakit, mengingat intensitas hujan belakangan ini masih tinggi.

"Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial ( Binter ). Selain itu, suatu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan - lahan menata kampung agar terlihat rapih,  tidak ada rumput yang menjalar dan indah apabila parit tersebut sudah bersih," ungkapnya.

Ia berharap, akan tertanam cinta lingkungan pada diri pribadi tiap warga dari kegiatan yang dilakukan. Terlebih, kala itu semua elemen masyarakat dilibatkan, bertajuk kebersamaan guna memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya, pada semua yang terlibat. Terlebih pada pemerintah desa yang terus memberikan support, sehingga tiap - tiap kegiatan yang dilakukan dalam ranah kewilayahan, berjalan maksimal dan lancar, seperti halnya saat ini," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Gendut Kepala Desa Sumberjati menambahkan, turut memotivasi inisiatif Babinsa. Ke depan, desa yang ia pimpin diharapkan akan terbina kerukunan, keselarasan, asri dan mapan.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami, untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan," tukasnya singkat. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Luapan Air, Koptu Nyono Rangkul Warga Normalisasi Parit
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler