Adu Mulut Kades dan Kasun di Jatiroto Berakhir Carok


Lumajang, (DOC)
-Aksi carok terjadi di Perumnas Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/1/2022) malam.


Duel carok melibatkan kepala desa (Kades) Sukosari Kecamatan Jatiroto Iskhak Aminudin terlibat duel carok dan Kepala Dusun (Kadus) Jatiroto, Wawan.


Akibat kejadian itu, kades Sukosari Iskhak Aminudin mengalami luka bacok pada tangan sebelah kanan. Sedangkan Kepala Dusun Krajan Desa Jatiroto Misnawan alias Wawan mengalami luka sabetan di perut dan tangan kanannya.


Saat ini kedua korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Jatiroto.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat itu kasun Wawan melintas didepan rumah Kades  Ishak Aminudin. Namun ketika melintas didepan kades Iskhak batuk dan meludahi batuk ke Wawan.


"Kasun Wawan merasa tersinggung kemudian mendatangi kades, dan menanyakan kenapa," ujar Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto.


Kemudian keduanya terlibat cek cok mulut, dan warga yang berada di lokasi langsung melarai kasun dan kades.


Namun berselang 30 menit kemudian, warga yang berada di depan rumah istri Iskhak mendengar perkelahian antara Iskhak dan Wawan dengan menggunakan senjata tajam.


"Keduanya saling serang menggunakan sajam terus terjadi sampai dengan jarak bergeser kearah timur sekira 20 meter dan tepatnya di tumpukan pasir depan rumah istri kades," Ujar Rudi Isyanto.


Usai terjadi carok, Wawan tergeletak dengan luka pada perut sedangkan Kades Iskhak Aminudin sudah pergi dibonceng sepeda motor dengan luka di tangan.


"Kedua saat ini dalam perawatan di rumah sakit Jatiroto, kondisi sudah mulai membaik," tuturnya.


Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, sampai hari ini banyak informasi yang masuk tetapi semua akan di tapung di jadikan bahan keterangan untuk mengembangan sehingga mengetahui motif sebenarnya antara dua korban ini.


"Keduanya masih dalam perawatan sehingga sampai hari masih belum dimintai keterangan," pungkasnya.(Imam)

https://picasion.com/