Update Data APG Gunung Semeru, Terus Dimaksimalkan


Lumajang, (DOC)
- Bati Bakti TNI Sterdim 0821/Lumajang Pelda Mamang Rohendra, terus melaksanakan update data terkait bencana APG Gunung Semeru di posko lapangan Balai Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Update data tersebut merupakan asesmen kemudian dipadukan dengan pihak BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten Lumajang hingga BNPB, sebagai penentuan langkah dan upaya berikutnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa berkata, komando dan pengendalian diserahkan penuh kepada Kepala BNPB, selaku kepala penanganan penanggulangan bencana alam. Apabila membutuhkan Helicopter untuk bantuan evakuasi di stanby kan di malang.

Kemudian Komandan Korem, sebagai Komando saat di lapangan dan Kepala BNPB sebagai kasatgas penanganan tanggap bencana. Alat Komunikasi menjadi alat yang penting dalam operasi kemanusiaan.

"Data tersebut juga bisa diakses oleh semua pihak, sebagai sumber informasi perkembangan terkini," kata Pelda Mamang Rohendra. (Pendim 0821).

https://picasion.com/