TNI-Polri di Padang Terus Ajak Masyarakat Tegakkan Disiplin Prokes


Lumajang, (DOC)
– Upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh jajaran aparatur di wilayah melalui operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), yang dilakukan sampai ke pelosok desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang, Sertu Cahyo Purnomo saat bersama personel Polsek setempat melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di ruas jalan Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (1/12/2021).

Cahyo juga menyampaikan, bahwa untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 di wilayah, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan prokes.

“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes, terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah,” ujar dia.

Selain itu Cahyo mengatakan, bahwa selain pengawasan pelaksanaan prokes ditempat tempat usaha seperti warung makanan dan warung kopi, petugas juga melakukan penertiban pemakaian masker bagi pengguna jalan yang saat itu sedang melintas.

Lanjut dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkesinambungan di seluruh wilayah sampai masa pandemi COVID-19 berakhir.

“Semoga dengan upaya tersebut, disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes dapat meningkat, agar dapat menunjang upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 di wilayah, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat segera meningkat,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/