TNI Ikut Bantu Evakuasi Harta Benda Masyarakat Terdampak Bencal APG Gunung Semeru


Lumajang, (DOC)
– Sejak terjadinya Bencana Alam Awan Panas Guguran (Bencal APG) Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021), hingga saat ini, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama aparatur, BPBD dan relawan terus disiagakan utuk membantu masyarakat terdampak bencana tersebut, baik di wilayah Kecamatan Pronojiwo maupun Kecamatan Candipuro.

Tidak hanya melakukan evakuasi dan pencarian korban, petugas juga membantu untuk mengevakuasi harta benda berharga yang masih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, bahwa pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat untuk mengevakuasi harta benda yang masih bisa digunakan ke tempat yang lebih aman, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan selain dapat membantu memebuhi kebutuhan pribadi, juga untuk meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat.

“Semaksimal mungkin kita akan membantu masyarakat. Tidak hanya melakukan pencarian korban, kita juga membantu masyarakat untuk mengevakuasi harta benda yang bermanfaat, agar dapat memenuhi kebutuhan pribadi dan meminimalisir kerugian yang diderita,” ujar dia. (Pendim0821).

https://picasion.com/