-->

Iklan

https://picasion.com/

TNI Bantu Penyaluran Pakan Ternak Milik Warga Terdampak Erupsi Semeru

, Selasa, Desember 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Upaya membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru terus dilakukan.  Tidak hanya membantu masyarakat, petugas juga berupaya membantu penyiapan pakan bagi ternak warga yang terdampak.

“Meskipun masuk dalam masa transisi darurat kepemulihan bencana bencana erupsi Gunung Semeru, upaya membantu korban terdampak terus kita lakukan. Tidak hanya membantu masyarakat, kita juga membantu warga dalam menyiapkan pakan bagi ternak mereka,” ujar Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo, Serma Ikhwanurudin saat mendampingi penyaluran bantuan pakan ternak di Lapangan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021).

Ikhwan menyampaikan, bahwa erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, menyebabkan tanaman yang biasa digunakan warga untuk memberi makan ternak mereka mati, sehingga warga mengalami kesulitan mencari pakan ternak.

Lebih lanjut disampaikan ikhwan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bersama aparatur dan relawan berupaya mendatangkan pakan ternak dari luar desa, untuk membantu menyediakan pakan ternak milik warga.

“Pasca erupsi Gunung Semeru membuat warga kesulitan mencari pakan ternak, karena banyak tanaman yang digunakan sebagai pakan ternak mereka mati. Untuk itu kita berupaya mendatangkan pakan ternak yang segar dari luar desa dan dibagikan pada warga yang memiliki hewan ternak, sehingga dapat membantu meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat terdampak bencana,” ujar dia. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini