Tetap Semangat, TNI Lakukan Pembersihan Lahan Relokasi


Lumajang, (DOC)-
Hari ke-4 personel yang tergabung Satgas penanggulangan bencana Semeru terus dikerahkan dalam membantu pembersihan dilahan relokasi, Dusun Banjarejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (21/12/2021).


Kurang lebih 81 hektar disiapkan oleh pemerintah, milik perhutani yang diperuntukkan bagi warga pengungsi. Dengan dikerahkannya tujuh alat berat 4 diantaranya milik Zeni AD yang nantinya akan mempercepat proses persiapan lahan relokasi.

Komandan Regu Pembersihan hari ini Serma Muhammad Wahyudi Babinsa Koramil 0821/07 mengungkapkan, upaya melanjutkan pembersihan terus dilakukan disamping mempercepat proses penyiapan lahan sekaligus membantu warga setempat dalam menyisir kayu bekas lahan.

"Setiap hari Personel Kodim 0821 Lumajang tetap dikerahkan secara bertahap dalam kegiatan ini, yang mana personel nantinya disamping ditempatkan pada lokasi evakuasi dan juga dikerahkan ke lokasi lahan relokasi," kata Serma M. Wahyudi.

“Ini adalah langkah lanjutan dalam percepatan pembersihan lahan relokasi bagi warga pengungsi nantinya, dan kami berterima kasih kepada warga setempat yang sudi dalam membantu melaksanakan pembersihan,” pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/