Relawan Petrosea Berikan Seragam Kaos Siap Bangkit dan Baju Batik Untuk Anak-anak Korban Erupsi Semeru


Lumajang, (DOC)-
Setelah memberikan trauma healing bagi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru. Kali ini Relawan Petrosea memberikan seragam kaos dan baju batik di tenda darurat SD Negeri 03 Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.


Seragam kaos dan batik diserahkan kepada anak-anak usai mengikuti pembelajaran di Tenda Darurat, desa Penanggal.


Meraka sangat antusias dan senang setelah mendapatkan kaos dan seragam batik dari relawan Petrosea.


"Tanggapan siswa mereka happy betul, kemudian senang, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada ESDM, dan mengucapkan terima kasi kepada Petrosea," ujar Tri Permadi staff CSR anggota Tim Tanggap Darurat Petrosea.


Tri Permadi mengatakan, seragam kaos yang diberikan kepada anak-anak korban erupsi gunung semeru dipakai untuk olahraga, kegiatan outdoor, atau di pengungsian ketika mengikuti pembelajaran di bawah tenda.



"Kami memberikan seragam kaos dan batik untuk siap bangkit untuk memotivasi anak2, keluarga dan guru," ujarnya.


"Kaos sudah kami serahkan untuk SDN 03 Supiturang, sedangkan untuk  SDN Supit Urang 02 akan diserahkan oleh PGRI Pronojiwo karena lokasinya harus memutar, kami tidak ada waktu untuk kesana," ujarnya.


Lebih lanjut Tri menjelaskan, sekitar kurang lebih 20 siswa yang sudah menerima seragam kaos dan batik.


"Untuk selebihnya seragam tersebut akan dikomunikasikan oleh pihak guru apakah dikunjungi ke rumah pengungsiannya, atau nanti pengorganisirannya itu akan dilakukan oleh guru dibantu oleh PGRI sekaligus untuk melengkapi data base mereka. Karena keberadaan anak SD ini berada dimana-mana dan masih dalam proses pendataan. Jadi pihak guru bisa melakukan proses pendataan sambil membawa oleh-oleh seragam," tutur dia.


Total siswa di SD 03 ada 75 siswa dan diberikan seragam kaos Siap Bangkit. Selanjutnya akan diberikan baju batik yang saat ini masih dalam proses produksi.


"Untuk yang SDN Supit Urang 02 jumlah siswanya itu 105 dan mereka juga akan mendapatkan kaos Siap Bangkit" terangnya.


Dalam kegiatan itu, Dokter Adriani dari Tim ERT Petrosea juga membagikan masker kepada anak-anak yang mengikuti pembelajaran di Posko darurat. 



Dokter dan paramedis juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada guru SDN 03 Supit Urang dan sebagian anggota PGRI Pronojiwo yang berkegiatan di posko tenda PGRI Pronojiwo.


"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan kepada guru SDN 03 Supiturang, dan anggota PGRI," imbuhnya.


Ada empat orang resciu anggota ERT Petrosea yang hadir dalam kegiatan trauma healing dan pembagian kaos Siap Bangkit. 


"Tim resciu kami biasanya bergabung dengan ESDM Siaga Bencana melakukan pencarian mayat dibawah koordinasi Basarnas. Namun karena cuaca mendung menutupi gunung Semeru, maka kami tidak turun ke lokasi pencarian korban erupsi, namun kami bergabung dengan Tim trauma healing di tenda posko PGRI ini" ujar Jefri koordinator ERT Petrosea. (Mam)

https://picasion.com/