Petugas Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru Diharap Saling Kerjasama Bantu Masyarakat Terdampak


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. meminta kepada seluruh personel penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021), untuk selalu bekerja sama dalam membantu masyarakat terdampak.

“Tidak menonjolkan satu instansi, mari kita bekerja bersama-sama untu membantu masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru,” ujarnya saat memberikan perhatian dalam apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lapangan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).

Andi juga menyampaikan, bahwa hari kedua pasca terjadinya bencana tersebut, personel difokuskan dalam kegiatan pencarian dan evakuasi korban terisolir, terutama di Dusun Curahkobokan, Bondeli, Kamar Kajang dan Kajar Kuning.

Lanjut dia, selain pencarian dan evakuasi, personel juga difokuskan untuk pembersihan jalur transportasi untuk mendukung dan mempermudah proses evakuasi masyarakat terdampak.

“Hari ini kita fokuskan kegaiatan pencarian dan evakuasi, serta pembersihan jalur transportasi untuk mendukung dan mempermudah proses evakuasi masyarakat terdampak,” ujarnya.

Andi mengatakan, bahwa dari hasil pantauan, masih banyak kepulan asap, untuk itu petugas diharapkan mewaspadadai sisa-sisa abu dan lahar yang masih panas.

Dia berharap, seluruh petugas bekerja dengan ikhlas dan efektif, agar proses penanggulangan bencana alam tersebut berjalan dengan maksimal.

“Ini merupakan tantangan kita bersama untuk membantu masyarakat terdampak, komunikasi da kerjasama tim sangat diperlukan agar dapar berjalan maksimal. Yang terpenting, utamakan faktor keamanan selama melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/