Perbaikan Jembatan Laban, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui


Lumajang,(DOC)
-Adanya perbaikan Jembatan Laban, ruas jalan Nasional Lumajang yang berada di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang kota, Kabupaten Lumajang akan ditutup sementara.

Penutupan jalan menuju Kecamatan Sumbersuko dan Tempeh  terhitung mulai tanggal 4 Desember 2021 sampai dua pekan ke depan sampai tanggal 18 Desember 2021.

Adapun arus lalu lintas sementara penutupan jembatan, akan dialihkan ke jalan alternatif yang bisa dilalui disesuaikan dengan golongan kendaraan yang akan melintas.

Kepala Bidang lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang Erfan Timbul mengatakan, pihaknya bersama Satlantas Polres Lumajang  akan melakukan rekayasa dan menyiapkan jalur alternatif untuk menuju kecamatan Sumbersuko dan Tempeh.

Untuk kendaraan angkutan barang atau hasil tambang bisa dari arah Lumajang melalui Wonorejo, jalan Lintas Timur, Tekung, Yosowilangun, Kunir dan Tempeh.

"Begitu juga sebaliknya dari arah Tempeh ke Lumajang melalui simpang 3 Tempeh kekanan ruas jalan kunir - yosowilangun simpang 3 yosowilangun kekiri menuju tekung simpang 3 JLT," ujarnya.

Sedangkan bagi kendaraan pribadi, MPU akan melewati jalan alternatif bisa dilalui seperti Jalan Grati, Demokrasi, Mawar, Suwandak/StIH, Mojasari, Jalan Banjarwarum Jalan Semeru dan Klojen.

"Untuk kendaraan dengan klasifikasi kelas jalan I dan kelas jalan II atau kendaraan yang kapasitas muatannya 10 ton atau lebih harus dilakukan oper muat di jalan lingkar timur. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerusakan pada jalan yang akan dilalui," terang Timbul.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemasangan rambu-rambu pengalihan arus sebagai pemandu jalan bagi pengendara.

"untuk pengalihan arus lalu lintas melalui jalur alternatif tersebut kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengembang," terangnya.

Untuk mengantisipasi bilamana terjadi kepadatan arus lalu lintas pada jalan alternatif, pihaknya akan menempatkan personelnya di empat titik sebagai prioritas utama akses jalan masuk.

"Empat titik diantaranya,  Di simpang 4 Tempeh/Pancasila, pertigaan Balai Desa Labur Lor arah Grati, pertigaan Laban arah Mojosari serta di simpang 3 Rowobujel," Pungkasnya. (Imam)

https://picasion.com/