-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Sejumlah Desa

, Jumat, Desember 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak menjadi konsep jajaran Polres Lumajang dalam menjamin kondusifnya pelaksanaan di seluruh TPS Pilkades.

Mulai dari monitoring pelaksanaan, Tahapan Pemungutan suara dan Penghitungan Suara hasil Pilkades Serentak se Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno memantau langsung pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pilkades Serentak 2021 di sejumlah desa.

Dalam pemantauan sekaligus pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan pilkades di sejumlah desa yang masuk kategori rawan konflik berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah secara keseluruhan 32 desa itu terpantau aman kondusif sampai dengan pukul setengah 4 sudah 15 desa yang menyelesaikan perhitungan suara. Jadi kurang lebih 50 persen desa sudah selesai melakukan perhitungan suara dan seluruhnya aman terkendali," Ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, kepada awak media saat memantau pelaksaan pilkades di Desa Balai Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini menyatakan, pelaksanaan Pilkades, TNI dan Polri bersama stakeholder terkait akan menjamin keamanan demi terselenggaranya Pilkades yang aman dan kondusif.

"Kami dari pihak Kepolisian didukung oleh Koramil dan Brimob siaga menjaga siskamtibmas agar seluruh desa yang melaksanakan Pilkades berjalan aman dan kondusif," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, untuk desa Ranuloging memang berpotensi lebih tinggo akan terjadinya konflk, karena beberapa hari sebelumnya sempat terjadi kontak fisik antar dua kubu.

Untuk Desa Ranulogong sebelum pencoblosan Polres Lumajang, Brimob, Satpol PP dan TNI melakukan pengetatan dan penyekatan akses keluar masuk dari atau menuju Desa Ranulogong.

"Ada 10 titik di Desa Ranulogong yang saya sekat untuk mengantisipasi banyaknya warga luar yang masuk ke Desa Ranulogong,” ujarnya.

Eka Yekti menyampaikan selain desa Desa Ranulogong ada dua Desa lain yakni Mojo kecamatan Padang, dan Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang yang masuk kategori agak rawan sehingga perlu menambah pengamanan dengan menempatkan satu pelton Brimob.

"Kemarin malam kita melaksanakan patroli dan berputar-putar sehterlihat terpantau aman dan lancar," pungkasnya.(Mam)


Komentar

Tampilkan

Terkini