Jelang Nataru, Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Lilin Semeru 2021


Lumajang, (DOC)
-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polisi akan menggelar Operasi Lilin. Sasaran operasi melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengungkapkan pelaksanaan operasi lilin semeru akan digelar mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dengan sasaran mengkedepankan pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Polisi bersama intansi terkait akan menggelar kegiatan operasi lilin semeru dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021," katanya

Selama pelaksanaan operasi lilin nantinya akan menempatkan tiga pos pengamanan yang didirikan, diantaranya Pos Sabhara Kota Lumajang, GM Labruk Lor, dan Simpang Tiga Candipuro.

"Ditiga pos nantinya akan menempatkan petugas gabungan terdiri TNI-Polri, Dishub, Satpol PP," ujar Bayu.

Ia mengatakan, menjelang malam tahun baru pengamanan akan lebih diperketat, termasuk Alun-Alun Lumajang akan ditutup total untuk mengantisipasi keramain.

Bayu menghimbau untuk menimalisir pelanggaran lalu lintas terutama yang meresahkan masyarakat seperti knalpot brong.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jangan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai standar, kalau ada pasti kami akan melakukan tindakan. Dan dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," Himbau.(Mam)

https://picasion.com/