Hadapi Musim Hujan, TNI dan Masyarakat di Lumajang Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


Lumajang, (DOC) –
Sebagai antisipasi berkembangnya bibit penyakit saat musim hujan, Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe, Serda Amil Fahrudin bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan kanan kiri jalan desa di Dusun Sumberwringin Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/11/2021).

Saat kegiatan tersebut Amil menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat dan lingkungan, terutama dalam bidang kesehatan.

Menurut dia, selain menjaga kedispilinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), di masa pandemi COVID-19 saat ini, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga harus tetap dilaksanakan.

“Dengan dilaksanakannya gotong royong membersihkan lingkungan ini, dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat menghindarkan masyarakat terpapar penyakit,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Sumberwringin, Nafik mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di saat musim hujan, agar bibit penyakit tidak mudah untuk berkembang biak.

Lanjut dia, selain melaksanakan pembersihan di lingkungan rumah, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembersihan drainase yang ada di kanan kiri jalan, agar saat hujan turun dapat menampung dan mengalirkan air hujan dengan lancar.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat khususnya warga Dusun Sumberwringin, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa untuk mendukung dan membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan, semoga kerjasama dan silaturahmi yang terjalin dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di Desa Pasrujambe,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/