Erupsi Kembali Terjadi, Petugas Diminta Waspada dan Utamakan Keselamatan Diri


Lumajang, (DOC)
– Plh. Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 Lumajang, Letda Inf Edy Suprayitno meminta kepada personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Semeru untuk mengutamakan keselamatan diri, selama pelaksanaan tugas penanganan bencana.

“Tetap utamakan keselamatan selama menjalankan tugas membantu masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru,” ujar dia saat memberikan arahan dalam apel pengecekan personel di Lapangan Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Edy juga menyampaikan, bahwa saat ini masih dalam musim hujan, dan kondisi Gunung Semeru masih belum stabil, sehingga kemungkinan banjir lahar dingin yang membawa material pasir dan batu, sewaktu-waktu dapat terjadi.

Lanjut dia, setiap personel diharapkan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua satgas yang ada, agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan maksimal.

“Selalu hati-hati dan terus jalin komunikasi dan koordiansi dengan anggota satgas yang lain, agar pelaskanaan tugas dalam membantu korban terdampak bencana dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/