DPD Nasdem Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru


Lumajang, (DOC)-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem kembali mendistribusikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/12/2021).

Kali ini Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada pengungsi yang dibawa sanak keluarganya yang berada di Kecamatan yang lebihh aman.

Pemberian bantuan ini dikawal langsung oleh Hj. Nur Hidayati, Ketua Garnita DPD NasDem Lumajang.


Ketua Garnita DPD NasDem Lumajang Nur Hidayati mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengungsi korban erupsi semeru kebanyakan dalam bentuk kebutuhan sembako dan kebutuhan bayi, karena ada beberapa balita yang berada di pengungsian.

"Bantuan yang diberikan untuk pengungsi ke beberapa lokasi di Desa Karangbendo dan Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Nur Hidayati menjelaskan, Bantuan ini diberikan kepada para pengungsi Semeru yang berada di rumah-rumah saudaranya, karena itu harus segera disalurkan agar tidak menambah beban keluarga yang ditumpangi.

"Ini adalah bentuk upaya kami untuk meringankan beban korban di pengungsian, sekaligus membantu keluarga yang ditumpangi oleh para pengungsi," ungkapnya.

Dikatakan dia, Posko Semeru DPD NasDem Lumajang telah mengantongi sejumlah data terkait penyebaran pengungsi di luar Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.

"Untuk pengungsi di luar 2 kecamatan tersebut akan ditangani posko induk di Kantor DPD NasDem Lumajang. Datanya sudah kami pegang berdasarkan validasi data yang masuk, baik dari laporan warga termasuk koordinasi dengan pihak terkait," ungkapnya.
(Imam)




https://picasion.com/