-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

DPD Nasdem Lumajang Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

, Jumat, Desember 10, 2021 WIB


Lumajang, (DOC)
-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem mengirimkan bantuan kepada para pengungsi di sejumlah kecamatan seperti Banyuputih, Kedungjajang dan Ranuyoso, Jumat (10/12/2021).


Bantuan yang dikirimkan dari DPD NasDem Lumajang dalam bentuk sembako, maupun kebutuhan lain seperti sandal jepit dan peralatan tidur.


Ketua DPD NasDem Lumajang, H. Charles Meikyansah mengatakan bantuan ini diberikan kepada para pengungsi yang berada di rumah keluarganya, maupun rumah penampungan pengungsi di beberapa titik.


"Selain fokus di lokasi bencana, kita saat ini akan fokus juga memberikan bantuan kepada para pengungsi yang ada di luar dua lokasi bencana," ungkap Anggota DPR RI ini Dapil Lumajang - Jember ini.


"Kami sudah mendapatkan beberapa data yang kita jadikan acuan, sekaligus koordinasi dengan pihak yang bersangkutan terkait bantuan bantuan apa yang mereka butuhkan dan titik lokasi mana yang dituju," ungkapnya.


Dikatakan, Charles Nasdem  siap mendukung kebutuhan para pengungsi, untuk meringankan beban para korban yang dibawa keluarganya ke rumah yang menjadi lokasi aman.


Di tempat terpisah, Hj. Nur Hidayati, Ketua Garda Wanita (Garnita) DPD NasDem Lumajang menyatakan siap mendukung percepatan pemberian bantuan untuk para pengungsi di area Lumajang.


"Koordinasi dengan beberapa orang di sekitaran Lumajang, di beberapa daerah seperti Ranuyoso, Banyuputih dan Kedungjajang yang saat ini kita kirimkan bantuan," ungkap Anggota DPRD Lumajang ini.


Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang dikirimkan berdasarkan kebutuhan yang diminta pengungsi dari DPD NasDem Lumajang, sehingga bantuan yang terkirim benar-benar tepat sasaran.


Setelah lebih 7 hari sejak terjadinya bencana APG Semeru, para korban telah banyak dibawa oleh keluarga-keluarga yang berada di luar area bencana untuk dibawa ke rumah mereka.


Sehingga diaspora para korban erupsi di Lumajang cukup tersebar di banyak titik di Lumajang, ini akan menjadi fokus baru NasDem untuk mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi.


NasDem juga masih membuka posko di Sumbermujur Candipuro, serta Pronojiwo, sementara itu Kantor DPD NasDem Lumajang difungsikan sebagai pusat komunikasi dan logistik bantuan.


Hingga berita ini dirilis, bantuan terus datang seperti bantuan dari DPD NasDem Gresik dan Situbondo siang tadi. Bantuan juga datang dari Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto berupa 1 truk penuh logistik dan 1 ambulance yang disiagakan untuk korban erupsi Semeru. (Mam)

Komentar

Tampilkan

  • DPD Nasdem Lumajang Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler