Divisi Infanteri 1 Komando Strategi Angkatan Darat Kirim Sembako Ke Korban Erupsi Gunung Semeru


Lumajang, (DOC) -
Divisi Infanteri 1/Prakasa Vira Gupti atau Divif 1/Prakasa Vira Gupti, menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako pada warga korban bencana Erupsi Gunung Semeru, Jum'at (10/12/2021).

Bantuan itu diserah terimakan oleh perwakilan dari Divisi Infanteri 1 Kostrad pada Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo,S.Sos., M.I.Pol., di Posko Lapangan Candipuro, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

"Hari ini saya menerima bantuan berupa sembako dari Divisi Infanteri 1/Prakasa Vira Gupti atau Divif 1/Prakasa Vira Gupti, untuk kemudian diteruskan pada warga korban bencana Erupsi Gunung Semeru Lumajang," kata Dandim.

Bantuan saat itu diantaranya berupa, Bawang, Beras merah sebanyak 5,2 ton, mie instan sebanyak 200 karton, minyak goreng 84 karton, gula pasir 15 karung, kecap manis 200 pcs dan air mineral 200 karton.

Selebihnya Dandim berkata, dihari sebelumnya ia sudah menginventarisir pengungsi, sesuai kondisi dan keperluan, sehingga dalam penyaluran bantuan, akan cepat dan tetap, sesuai dengan keperluan.

"Kami dan semua pihak disini mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian. Harapannya, akan lebih meringankan dan dengan tajuk kebersamaan yang dibingkai dengan masyarakat, akan membawa dorongan tersendiri bagi masyarakat ( korban -red ) untuk bisa kembali bangkit," imbuhhya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/