Dampingi Vaksinasi Pada Lansia, Serda Basuki Intens Beri Semangat dan Motivasi


Lumajang,(DOC)
- Babinsa Tempeh Tengah Koramil 0821/10 Tempeh Serda Basuki, kembali melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid - 19 pada kalangan lansia, di Desa Tempeh Tengah, Sabtu (4/12/2021).


Diketahui bersama, vaksinasi Covid - 19 bertujuan, dalam percepatan dan memutus penularan Covid - 19. Dalam pendampingan, ia memaparkan rangkaian mekanisme pelaksanan vaksinasi pada masyarakat, diharapkan timbul pengertian dan hilang keraguan.


"Dalam kegiatan vaksinasi terhadap lansia, sebelum pelaksanaan, seluruh peserta yang akan melaksanakan terlebih dahulu melewati beberapa tahapan, yaitu sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian setelah dinyatakan betul - betul sehat yang memenuhi syaratan bisa dilanjutkan untuk dilaksanakan penyuntikan," paparnya dihadapan peserta.


"Setelah divaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," imbuh dia lanjut.


Berkaitan dengan pendampingan yang dilakukan, ia menerangkan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan para lansia agar tidak takut dan lansia merasa aman.


"Didalam pelaksanaan kegiatan vaksiansi,  Babinsa tetap mengimbau kepada warga yang sudah vaksin dan meskipun sudah mendapatkan penyuntikan vaksinasi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dan smoga virus corana ini cepat berakhir," tutupnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/