-->

Iklan

https://picasion.com/

BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Lumajang Demi Cepat Capai Herd Immunity

, Rabu, Desember 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menyelenggarakan vaksinasi massal untuk umum, Rabu (15/12/2021).


Kegiatan vaksinasi tahap dua dilaksanakan di Kantor Balai Desa Dawuhan Lor, dan door to door kerumah warga.


Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang di gelar BIN Jatim.


"Hari ini  kita melaksanakan vaksinasi di wilayah kabupaten Lumajang dosis 2 sebanyak 5 ribu  dosis sesuai dengan waktu kita melaksanakan dosis pertama," ujar Kabagdukops (KBDO) BIN Daerah Jawa Timur, Kol Inf Fahmi Sudirman.


Fahmi menjelaskan, saat ini kabupaten Lumajang sedang ditimpa musibah. Justru tingkat kerawanan penyebaran covid saat ini, yang pada saat setelah bencana di Lumajang Karena mobilitas masyarakat terutama pendatang itu sangat tinggi keluar masuk wilayah Lumajang. 


"Kami berharap setelah dilaksanakan vaksinasi sosis ke dua di wilayah Lumajang ini kekebalan masyarakat betul-betul bisa terjaga dari sebaran covid19," tuturnya.


Fahmi Sudirman berharap setelah dilaksanakan vaksinasi dosis kedua kekebalan masyarakat benar-benar bisa dijaga dari penyebaran Covid-19 di Lumajang akan cepat terbentuk. Nanti akan datang juga surat ada edaran dari Kemenkes akan dilaksanakan vaksinasi usia 6-11 tahun.


"Terus sudah ada keputusan dari pemerintah yang launchingnya sudah dilaksanakan dari kemaren. dan itu akan ditindaklanjuti di daerah seluruh indonesia," ungkapnya.


Fahmi menjelaskan, Vaksinasi door to door di laksanakan dalam rangka kita menjemput bola terutama bagi masyarakat yang memang sudah lanjut usia, tidak punya kemampuan, atapun tidak bisa mendatangi gerai-garai  vaksin ataupun tempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan. 


"Sehingga masyarakat yang usia lansia bisa kita sasar bisa kita laksanakan vaksinasi," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Desa Dawuhan Lor, Andy Rohman mengucapkan terima kasih ke pada BIN Daerah Jatim. Sebab, vaksinasi tersebut sangat membantu masyarakat desa. Terutama menjaga imunitas tubuh dan mencegah penyebaran covid-19.


"Kami mengucapkan terima kasih. Semoga ini bermanfaat untuk kami,” ujarnya.(Imam).

Komentar

Tampilkan

Terkini