Alat Berat TNI Buka Jalur Aman Bagi Tim Evakuasi Menuju Lokasi Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru


Lumajang, (DOC)–
Guna memudahkan tim evakuasi dalam melaksanakan tugas, sejumlah alat berat milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan untuk membuka jalan menuju lokasi terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021).


Tidak hanya membuka jalan sebagai jalur evakuasi, alat berat tersebut juga membersihkan beberapa rumah warga yang berada di tepi jalan dari tumpukan material akibat dampak bencana erupsi tersebut.


Personel Yonzipur 10 Pasuruan, Kopka Arlin selaku operator alat berat tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya bertugas untuk membuka jalan untuk dipergunakan sebagai jalur aman bagi tim evakuasi saat melaksanakan tugas.


Selain itu, pihaknya juga membersihkan halaman rumah warga yang berada di kanan kiri jalan yang dibuka dari tumpukan material, sebagai dampak dari bencana alam tersebut.


“Tugas kita, selain membuka jalur aman bagi tim evakusi menuju lokasi terdampak, kita juga membantu membersihkan halaman rumah warga yang ada di kanan kiri jalan dari timbunan material yang tidak terlalu parah,” ujarnya.

https://picasion.com/