AKABRI 2001 Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Warga Terdampak APG Gunung Semeru di Lumajang


Lumajang, (DOC)
– Bencana Alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak.

Dengan adanya kejadian tersebut, Alumni AKABRI 2001 langsung bergerak cepat untuk melaksanakan bantuan kemanusiaan terhadap korban.

“Bentuk kepedulian itu, atas nama Alumni 2001 dan wujud pengabdian 20 Tahun bakti untuk negeri” ujar Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., bersama Danyonmarhalan V Surabaya Mayor Mar Daniel Iwan Setiawan M.Tr. Opsla saat memberikan bantuan kepada korban terdampak APG Gunung Semeru di Posko Pengungsian SMAN Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (10/12/2021).

Andi yang juga merupakan Alumi Akabri 2001 menyampaikan, bahwa bantuan kemanusiaan yang disalurkan untuk korban bencana alam APG Gunung Semeru, merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian Alumni Akabri 2001.

Lanjut dia, bantuan yang diberikan kepada korban berupa sembako dan sejumlah obat obatan, yang tentunya saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang berada di tempat pengungsian pasca terjadinya bencana alam APG Gunung Semeru.

“Dengan adanya bantuan kemanusian ini, semoga dapat membantu meringankan beban duka bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam APG Gunung Semeru tersebut,” pungkasnya (Pendim 0821)

https://picasion.com/