-->

Iklan

https://picasion.com/

Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat, TNI di Lumajang Intens Kawal Vaksinasi

, Senin, November 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat tentang vaksinasi COVID-19 yang aman dan halal, Babinsa Purorejo Koramil 0821/18 Tempursari, Serka Akhmad Nurwiyanto terus mengawal pelaksanaan vaksinasi masyarakat desa binaannya, yang bertempat di Puskesmas Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Nurwiyanto menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilakukan, untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan serta pemahaman yang benar tentang vaksinasi COVID-19.

Nurwiyanto juga menyampaikan, bahwa pendampingan yang dilaksanakannya tersebut, selain sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

"Sebagai aparatur kewilayahan, kita akan memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi agar herd immunity masyarakat meningkat, sehingga dapat menunjang upaya penanganan COVID-19 di wilayah," ujarnya.

Nurwiyanto menjelaskan, bahwa vaksinasi yang diberikan aman dan halal, serta berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, bukan berfungsi sebagi obat penyembuhan COVID-19.

Lanjut dia, agar dapat memperoleh manfaat vaksinasi yang maksimal, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19, masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

"Meskipun telah menerima vaksinasi, disiplin menerapkan prokes harus tetap dilakukan, agar manfaat yang diperoleh untuk tidak mudah terpapar COVID-19 dapat dirasakan dengan maksimal oleh masyarakat," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini