-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Zebra,Ini 8 Prioritas Pelanggaran Jadi Sasaran

, Senin, November 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Lumajang mulai menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 di wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (15/11/2021)>

Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini Senin, 15 November sampai 28 November 2021.

Operasi Zebra 2021 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019, dan menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan,  Operasi Zebra Semeru 2021 digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu Operasi Zebra digelar untuk mendisiplikan protokol kesehatan masyarakat.

"Selain untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas juga untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat," kata Bayu.

Selama operasi zebra berlangsung satlantas Polres Lumajang lebih mengedepankan pola preemtif dan preventif.

"Tetapi tindakan hukum tetap diberlakukan terhadap pelanggar-pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalulintas," tegasnya.

Bayu menjelaskan, Dalam operasi tersebut, terdapat beberapa jenis pelanggaran prioritas yang jadi incaran polisi diantaranya, tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, melawa arus, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, berkendara pengaruh alkohol, Kendaraan odol over dimensi over load, dan melanggar marka jalan.

"Kita berimbang, kegiatan prokes kita jalan, kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas juga jalan," terangnya.

Lebih lanjut, Bayu menghimbau untuk tetap mematuhi peraturan kesehatan, yakni patuhi 5 M, dan tertib berlalulintas  yang menjadi prioritas.

"Kami menghimbau jangan sekali menggunakan sepeda motor yang tidak standar yang melakukan tindakan pelanggan hukum," pungkasnya.(Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini