-->

Iklan

https://picasion.com/

Salurkan BTPKLW, Tunjang Peningkatan Perekonomian Masyarakat

, Kamis, November 04, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Guna membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi COVID-19, Koramil 0821/14 Pronojiwo turut menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), bertempat di Balai Kantor Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/11/2021).


Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, bahwa BTPKLM merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya yang berpenghasilan sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung makanan.


Dedy juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam proses penyaluran tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang perekonomian.


"Mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi yang belum berakhir ini, adalah kewajiban kami sebagai bagian dari aparatur kewilayahan," ujarnya.


Lebih lanjut Dedy mengatakan, bahwa selain menyalurkan bantuan, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga diberikan sosialisasi tentang vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes).


Dia berharap, kegiatan tersebut selain dapat membantu upaya peningkatan perekonomian, juga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19, yaitu dengan ikut menyukseskan vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan.


"Dengan tersalurkannya BTPKLW dan tingginya kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi serta disiplin dalam menerapkan prokes, masa pandemi yang kita hadapi dapat segera berakhir, dan aktivitas perekonomian berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini