-->

Iklan

https://picasion.com/

Polres Lumajang Serahkan Bantuan 23 Mesin Motor di 12 SMK

, Selasa, November 09, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) kepada para pelajar, Polres Lumajang kembali menyerahkan bantuan mesin motor kepada sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lumajang.

Pemberian mesin motor diberikan secara langsung oleh anggota Polres Lumajang dengan mendatangi SMK Negeri maupun SMK Swasta.

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada 12 SMK di wilayah Kabupaten Lumajang diantaranya, SMKN Pasirian, dan SMK Swasta yakni SMK AL- Hidayah, SMK Pembangunan Candipuro, SMKN Tempursari 1, SMK YP 17, SMK AL Maliki Sukodono, SMK Mifis Kunir, SMKN Klakah, SMKN Tempeh, SMKN As-Syarifi, SMKN Rowokangkung, dan SMKN Senduro.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, pemberian mesin bermotor kendaraan roda dua itu, diharapkan bisa dijadikan sebagai dasar bagi para pelajar untuk memperluas wawasan.

“Itu bisa dijadikan bahan untuk praktek sekolah,” ujarnya.

Eka Yekti berharap, dengan adanya pemberian mesin bermotor itu nantinya bisa mencetak sumber daya manusia yang unggul terutama dalam bidang otomotif.

“Dengan harapan, ketika melakukan praktek di sekolah, mereka bisa lebih bersemangat untuk terus meningkatkan ilmunya, bisa membantu anak2 lebih kreatif dan inovatif, tentunya kelak ilmunya bisa diterapkan dan memberi manfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Kapolres menyampaikan, Bahwa bantuan ini juga sebagai wujud nyata Polri dalam mengemban tanggungjawab memelihara Harkamtibmas.

"Jadi, ketika anak2 kita dididik dengan baik dan diberikan fasilitas yang lengkap, secara otomatis bekal ilmu yang kita berikan akan dipraktekkan, ini sumbangsih Polri dalam rangka mewujudkannya," tuturnya.

Dengan bantuan mesin  motor mendapatkan respon positif dari beberapa sekolah. ihak sekolah merasa terbantu dan sangat mengapresiasi peran Polres Lumajang kali ini untuk para pelajar.

"Wah senang pak, kami bisa pergunakan ini untuk praktek, semoga kelak ilmu saya bermanfaat, terimakasih Kapolres," Ungkap salah satu pelajar. (Imam)










Komentar

Tampilkan

Terkini