-->

Iklan

https://picasion.com/

Percepat Penanganan COVID-19, TNI di Lumajang Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Door to Door

, Senin, November 01, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Guna mempercepat penanganan COVID-19, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto mendampingi tenaga kesehatan (nakes) setempat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara langsung dari rumah ke rumah (door to door).


Hal tersebut disampaikan Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto, Serka Watono saat mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Jatiroto melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara langsung kepada masyarakat dengan door to door di wilayah Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/11/2021).


Watono juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur wilayah, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19, agar masa pandemi dapat segera berakhir.


"Keterlibatan kita dalam pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, merupakan salah satu upaya percepatan penanganam COVID-19 di wilayah, agar pandemi yang saat ini masih melanda dapat segera berakhir," ujarnya.


Watono mengatakan, bahwa pemberian pelayanan vaksinasi secara door to door tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan jarak dan waktu, sehingga tidak dapat mendatangi tempat pelayanan vaksinasi yang telah ditentukan.


Lanjut dia, meskipun pelayanan vaksinasi dilakukan dengan cara door to door, prosedur vaksinasi tetap dilaksanakan dengan selalu memperhatikan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes).


"Ini merupakan inisiatif petugas, agar masyarakat yang mempunyai kendala untuk datang ke lokasi vaksinasi yang telah ditentukan tetap dapat menerima pelayanan vaksinasi COVID-19, sehingga target pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Lumajang dapat tercapai maksimal," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini