Ops Zebra Semeru, Salantas Polres Lumajang Amankan Puluhan Sepeda Motor


Lumajang, (DOC)-
Satlantas Polres Lumajang amankan puluhan sepeda motor hasil operasi Zebra Semeru 2021 di seputaran Alun-Alun Lumajang, Sabtu (28/11/2021) malam.

Sebanyak 60 sepeda motor diamankan di seputaran Alun-Alun langsung digiring ke Mapolres Lumajang.

"Jadi tadi malam total ada 60 sepeda motor yang kita amankan dalam patroli weekend dalam rangka ops zebra semeru," ungkap Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, ketika dikonfirmasi Minggu (28/11/2021).

Selain itu petugas juga mengamankan puluhan pemuda yang tak lain adalah pemilik sepeda motor. Mereka diamankan karena melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

"Para pemuda kami berikan tindakan disiplin yakni Pus-ap tidak menggunakan masker," tegas Bayu.

Dia menuturkan, sepeda motor tersebut dapat diambil oleh pemiliknya usai melakukan pembayaran denda tilang. Selain itu, pemilik kendaraan juga harus menggantinya sesuai dengan standar serta melengkapi kendaraan dengan spion dan lainnya

"Untuk mengambil sepeda motor, kami minta kepada pemiliknya untuk menggantinya dengan standar," ujarnya.

Bayu menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pengendara motor untuk tertib berlalu lintas serta memberikan edukasi prokes 5 M dan T.

"Kami juga membagikan masker gratis kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker," ujarnya.

Bayu menyampaikan, egiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Lumajang menyukseskan dan mendukung pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2021 yang digelar sejak tanggal 15 November 2021 yang lalu.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Khususnya, terciptaknya Kamseltibcarlantas yang kondusif, meminimalisir pemakaian  knalpot brong, aksi balap liar yang dinilai sangat meresahkan serta menekan timbulnya klaster baru penyebaran Covid 19,” imbuhnya.(Imam)



https://picasion.com/