-->

Iklan

https://picasion.com/

Ops Zebra Semeru 2021, Salantas Polres Lumajang Beri Pembinaan Kepada Pelajar SMK 17

, Kamis, November 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang terus melakukan berbagai cara agar masyarakat khususnya pelajar dapat tertib berlalu lintas.

Salah satu upaya itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho bersama anggotanya turun langsung melakukan pembinaan ke sekolah.

Salah satunya di Momet Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas turun langsung ke sekolah SMK YP 17 Lumajang, Rabu (24/11/2021).

Dalam kunjungan ke sekolah, Kasatlantas melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMK 17 Lumajang dalam rangka Operasi Zebra Semeru.

"Dalam kegiatan itu saya memberikan  edukasi protokol kesehatan 5M dan 3T serta membagikan 250 masker dan brosur," Ujar AKP Bayu Halim Nugroho, Kamis (25/11/2021) saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan yang ada di sekolah, hasilnya ada beberapa kendaraan yang tidak sesuai standar.

Kemudian Kendaraan yang tidak sesuai standar langsung dibawa ke kantor satlantas guna untuk merubah kendaraan sesuai standar.

"Kami juga memanggil orang tua pelajar untuk mendampingi siswanya untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi," ujar Bayu Halim.

Lanjut dia, kendaraan milik pelajar yang diamankan ada 19 sepeda motor, pelanggaran ini masih kebanyakan masih dibawah umur.

"Pendekatannya beda dengan pelanggar di jalan, kita lakukan lebih humanis agar adik-adik pelajar sadar dan mempunyai empati. Jadi kesadaran untuk taat berlalu lintas bisa tumbuh,” pungkas Kasat Lantas. (Imam)









 

Komentar

Tampilkan

Terkini