Masyarakat di Lumajang Diharap Tetap Disiplin Terapkan Prokes


Lumajang, (DOC)–
Bati Bakti TNI Koramil 0821/01 Lumajang, Serma Henry Sulistiawan meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes malam bersama jajaran aparatur yang lain di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).


Henry juga mengatakan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.


“Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai anggota TNI terhadap kesehatan masyarakat, selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah,” ujarnya.


Selain itu Henry menyampaikan, bahwa sebagai upaya pencegahan agar tidak mudah terpapar COVID-19, masyarakat saat beraktivitas di luar rumah diharapkan lebih disiplin dalam memakai masker.


Lanjut dia, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas tidak hanya mengingatkan para pengguna jalan, tetapi juga menyisir pusat perbelanjaan dan pertokoan, serta warung-warung yang ada di sepanjang jalan protokol.


“Mari kita terus disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas.  Tidak hanya memakai masker, tetapi juga harus selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/