-->

Iklan

https://picasion.com/

Kejar Pencapaian Prosentase, Babinsa Gesang Lakukan Pendampingan Vaksinasi

, Rabu, November 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Iddam Kholid meminta masyarakat untuk ikut dalam menyukseskan program vaksinasi, ujarnya saat melaksanakan pendampingan Vaksinasi kepada Lansia secara Door To Door di rumah warga Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021).

Idam dalam penyampaiannya juga mengatakan, bahwa selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah dalam kesuksesan program vaksinasi nasional COVID-19 di desa binaan.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membantu (Hard Imunity) kekebalan tubuh kita dari virus, untuk itu kami sebagai mitra selalu siap mendampingi Tim Nakes dalam kegiatan vaksinasi di wilayah, demi mendongkrak pencapaian prosentase,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan, Tim Nakes dari Puskesmas Tempeh, bahwa kegiatan vaksin Door To Door ini dengan mekanisme pentahapanya mulai dari : Pendaftaran, screening, vaksinasi, pencatatan  dan  observasi, hal ini untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,” tegas dia.

“Kegiatan ini perlu peran serta semua masyarakat dalam kegiatan serbuan vaksinasi agar dapat terlaksana, dengan Door To Door kegiatan vaksin ini disamping dapat memberikan pengarahan dan bimbingan bagi warga, serta memastikan vaksin aman dan halal, dengan harapan warga Lansia tidak takut untuk disuntik vaksin,” tegas dia.

Terima kasih kami sampaikan kepada warga masyarakat desa Gesang yang sudah antusias pelaksanaan kegiatan ini, dan saya sampaikan kembali setelah divaksin kedepan untuk peduli terhadap kesehatannya masing-masing, dengan meningkatkan disiplin diri untuk melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktivitas,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini