-->

Iklan

https://picasion.com/

Dandim 0821 : Momentum Hari Pahlawan 2021, Nilai Kepahlawanan Diharap Jadi Inspirasi Tiap Langkah Penuh Inovasi dan Daya Kreasi

, Rabu, November 10, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan, bahwa dalam peringatan Hari Pahlawan 2021, nilai-nilai kepahlawanan diharapkan dapat dijadikan inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi.


“Momentum Hari Pahlawan tahun 2021 ini, mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi langkah kita yang penuh inovasi dan daya kreasi,” ujar dia saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesa dalam upacara Hari Pahlawan tahun 2021, bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/11/2021).


Andi juga menyampaikan, bahwa pelajaran berharga yang dapat diambil dari pendeiri bangsa adalah kesadaran untuk membangun identitas diri yang bersaudara, sebangsa dan setanah air.


“Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, serta mengembangkan perbedaan yang ada dengan berdasar seloka Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda namun tetap satu jua,” ujarnya.


Lebih lanjut dibacakan Andi, bahwa tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku” yang mengandung pengertian semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan generasi bangsa dalam mengemban misi bersejarah untuk mengalahkan kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.


Lanjut dia, dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, generasi penerus diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.


“Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak.  Untuk itu kembangkan talenta yang ada dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, agar kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru,” pungkasnya. (Pendim0821)

Komentar

Tampilkan

Terkini