-->

Iklan

https://picasion.com/

Dampingi Vaksinasi Ke Rumah - Rumah Warga, TNI Lumajang Pacu Capaian Sesuai Target

, Jumat, November 19, 2021 WIB
https://picasion.com/




Lumajang, (DOC)-
Personil TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Singgah Siwen melaksanakan pendampingan kegiatan Vasksinasi Door to door terhadap masyarakat lansia di Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (19/11/2021).


Kegiatan itu merupakan bagian atau unsur dari kiat Kodim 0821 Lumajang, yang sebelumnya diutarakan oleh Dandim 0821 Letkol Andi A Wibowo S.sos M.I.Pol dalam upaya  mendorong capaian target program vaksinasi di wilayah teritorial yang ia pimpin dengan rincian 70% secara keseluruhan, dan 60% untuk lansia ( lanjut usia ).


"Sesuai instruksi komando atas, capaian itu perlu kita dukung. Kita motivasi dalam pelaksanaan di lapangan, melalui terobosan - terobosan salah satunya jemput bola ( door to door ). Ini upaya pelayanan bagi masyarakat yang tidak sempat mendatangi gerai vaksin karena aktivitas kesehariannya. Jadi program vaksinasi jalan, perekonomian juga demikian," kata Sertu Singgah Siwen.


Menyikapi hal itu, Sertu Singgah Siwen juga menuturkan jika pihaknya terus bersinergi dengan semua pihak, guna menunjang pelaksaan.


"Yang sifatnya menimbulkan keraguan pada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, itu kita sikapi. Perlu kita luruskan, jika faktanya vaksinasi itu aman. Tujuannya untuk membentuk ketahanan imunitas dalam masa pandemi Covid - 19, sehingga tingkat penularan bisa ditekan atau di putus," imbuhnya.


Lanjut dia, proses pelaksanaan vaksinasi meskipun pada ranah door to door, itu tidak serta merta. Tetap melalui tahapan dan mekanisme, sehingga masyarakat benar - benar mendapatkan vaksin sesuai dosis dan jadwal yang ada.


"Mari kita sama - sama satukan persepsi, masyarakat tidak perlu ragu. Bersama - sama kita bangkit, melawan Covid - 19 dengan pribadi yang sehat dan kuat," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini