-->

Iklan

https://picasion.com/

Dampingi Vaksinani, Babinsa Kalisemut : Buang Keraguan, Vaksin Aman dan Ada Tahapan, Tidak Serta Merta

, Jumat, November 12, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Serbuan Vaksinani Covid - 19, terus berlangsung di wilayah Kabupaten Lumajang, satu diantaranya di Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur.


Sebanyak 420 orang hari ini melaksanakan vaksinasi tahap 2 di Balai Desa Kalisemut, melibatkan tim vaksinator dari puskesmas setempat, didampingi dan diawasi oleh petugas gabungan yakni Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat.


Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serda Hendrik berharap, pasca melakukan vaksinasi, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai wujud penyempurnaan ketahanan tubuh akan bahaya virus.


"Kami imbau bagi yang sudah melaksanakan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinani, kami tegaskan buang keraguan, sebab vaksin itu aman dan halal ada tahapan sebelum di vaksin. Artinya tidak serta merta,"  harapnya.


Hendrik mengatakan, tim vaksinator atau tim kesehatan melakukan pemeriksaan pada setiap peserta sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin. 


Pemeriksaan itu sendiri meliputi diantaranya pemeriksaan tensi darah, saturasi oksigen, denyut nadi, suhu tubuh, konsultasi riwayat penyakit oleh dokter apabila pernah mempunyai riwayat sakit.


"Apabila memenuhi syarat dari sisi medis, barulah dilakukan penyuntikan vaksin. Namun apabila dinyatakan belum, maka tim medis akan memberikan saran - saran sesuai dengan mekanisme yang ada," terangnya.


"Jadi, intinya disini benar - benar sesuai syarat dan aturan. Tujuannya mendasar, yakni untuk keselamatan masyarakat itu sendiri," imbuhnya(Pendim0821)

Komentar

Tampilkan

Terkini